Kamis, Februari 25, 2016

TEKNOLOGI MASA DEPAN YANG SUDAH ADA DI MASA SEKARANG

Teknologi semakin berkembang setiap saat. Zaman sudah semakin canggih dan semakin maju. Seperti kita ketahui negara-negara maju sudah mengeluarkan teknologi yang bahkan bisa menyelamatkan hidup manusia sertainovasi yang canggih. Bahkan tidak sedikit teknologi-teknologi itu yang terinspirasi dari film-film yang menceritakan soal masa depan.
Nah, berikut ini adalah beberapa teknologi masa depan yang saat ini sudah mulai muncul dan berkembang di masa ini.

3D Printer atau Printer 3D

Printer 3D

Printer 3D memang sudah ada dan dikembangkan sebagai alat cetak gambar 3 dimensi. Teknologi Printer terbaru dalam bentuk 3 dimensi ini juga dikenal sebagai prototipe cepat atau stereolithography dimana sebuah objek 3 dimensi dibuat dengan meletakkan lapisan berturut-turut beberapa bahan. 

Teknologi 3D printer ini akan menjadi alat cetak yang booming dimasa yang akan datang.


Mobil Semi Autonomous
Autonomous


Jika kalian mengetahui film Knight Rider, mobilsemi autonomous ini adalah sebuah implementasi dari film tersebut. Teknologi mobil ini memungkinkan kendaraan dapat bergerak dan melaju sampai tujuan tanpa menggunakan sopir. Saat ini Google tengah mengembangkan mobil ini. Mobil tanpa sopir dipercaya akan menjadi tren di masa depan.

Teknologi Augmented Reality
Augmented Reality


Teknologi Augmented Reality ini bekerja dengan menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata. Teknologi ini seperti sebuah hologram dan teknologi ini akan menjadi pilihan teknologi di masa yang akan datang dimana akan diaplikasikan di aplikasi smartphone.

Personal Assistance
Assistance

Kalian pasti tahu Jarvis, sebuah program komputer di film Iron Man. Jarvis merupakan salah satu program personal assistance di mana komputer dapat melakukan sesuatu sesuai perintah yang kita berikan. Saat inipersonal assistance sudah ada dalam bentuk Siri pada iOS maupun Google Now pada smartphone Android. Jangan heran dengan perintah suara suatu gadget sudah seperti robot dan mengikuti perintah seperti apa yang diperintahkan.

Nanoteknologi
Nanoteknologi


Nanoteknologi adalah teknologi masa depan yang dapat membantu manusia untuk memanipulasi partikel-partikel kecil yang hanya seukuran atom. Nanometer mempunyai ukuran 1 per semilyar meter yang mungkin sangat kecil sekali dan sulit dipegang dengan tangan kosong. Sebagai tujuannya nanoteknologi diperkirakan mampu menciptakan material-material baru di masa depan. Saat ini nanoteknologi telah cukup banyak dikembangkan untuk membuat infrastruktur yang berhubungan dengan internet seperti salah satunya adalah kabel serat optik.


Space Elevator
Space Elevator


Space Elevator atau lift menuju ruang angkasa menjadi salah satu target yang terus dikembangkan oleh negara-negara maju. Bahkan perusahaan SpaceX pernah menyatakan ingin segera merealisasikan SpaceElevator ini. Mungkin nanti di masa depan kita bisa berwisata ke ruang angkasa hanya dengan menggunakan sebuah lift.

Demikianlah berita kali ini ” TEKNOLOGI MASA DEPAN YANG SUDAH ADA DI MASA SEKARANG” semoga dapat memberikan manfaat dan tambahan wawasan kepada anda dan terima kasih atas kunjungan anda.

Sumber: JT