Senin, Februari 29, 2016

7 TEMPAT YANG COCOK UNTUK MENEMPATKAN CERMIN DI RUMAH

cermin 1

Penampilan merupakan suatu yang penting dan kerap diperhatikan banyak orang. Untuk menjaga agar diri tampil baik dan enak dipandang, salah satu barang yang diperlukan adalah cermin. Wah, rasanya hidup bisa berantakan tanpa cermin, apalagi bagi kaum perempuan yang sedikit-sedikit mengecek penampilan. Selain di depan meja rias, apakah terpikirkan di mana sih letak-letak yang cocok untuk menyimpan cermin, Sobat?. Berikut tips menempatkan cermin yang bisa dicontoh untuk rumah Anda:


1. Lemari Kamar Tidur

cermin 2

Ada banyak pilihan tempat di kamar tidur untuk menempatkan cermin. Sebagai headboard, didirikan di satu sudut, juga bisa diletakkan menempel pada dinding. Jika kamar Anda tidak terlalu luas, gunakan cermin berukuran lebar dan tinggi sebagai reflektor sehingga menimbulkan kesan luas pada kamar tidur. Bukan rahasia lagi memang bahwa cermin memiliki dual fungsi. Agar hemat tempat dan tidak membuat bingung untuk menata barang lainnya, pilih cermin yang sudah menempel atau built-in pada lemari pakaian.

2. Ornamen Dinding

cermin 3

Selain sebagai media bersolek dan pemberi kesan ruangan lebih luas, cermin juga bisa disulap sebagai dekorasi rumah. Beberapa buah cermin yang diletakkan berderet dengan berbagai bentuk unik, bisa jadi pilihan menarik untuk memeriahkan dinding rumah agar tampak lebih artsy. Ruang tamu, ruang makan, bahkan dinding dekat kamar mandi sekalipun bisa menjadi tempat yang cocok untuk hiasan cermin tersebut.

3. Jalan Masuk

cermin 4

Jika jalan masuk dari pintu utama rumah (hallway) berukuran sempit, maka menggunakan cermin atau kaca di sisi dinding atau menempel pada dinding merupakan ide yang tepat. Cermin tersebut dapat ‘membuka’ area hallway sehingga Anda tak akan merasa sesak saat lewat di sana. Pada sisi lain, menempatkan standing mirror pada area hallway yang cukup lebar dapat berefek pada peningkatan percaya diri loh, Sobat. Anda pasti akan secara otomatis mengecek penampilan sebelum pergi meninggalkan rumah.


4. Ruangan Olah Raga

cermin 5

Cermin memiliki kekuatan memantulkan cahaya sehingga membuat ruangan lebih terang dan tampak lebih jelas. Untuk ruang olah raga (gym) pribadi di rumah, menempatkan cermin dengan ukuran tinggi dan lebar dapat membantu Anda memantau posisi badan dan menampilkan refleksi badan secara jelas. Dengan begitu Anda dapat mengetahui bagian mana saja dari tubuh yang harus diberikan perhatian khusus.

5. Ruang Makan

cermin 6

Sobat, menurut fengsui, kaca cermin yang ditempatkan di area makan dapat memberikan efek yang baik. Disebutkan bahwa cermin dapat menggandakan penampakan hidangan di meja makan yang menyimbolkan kekayaan dan keberlimpahan.

6. Ruang Tamu

cermin 7

Selain di ruang makan, menurut fengshui, tempat terbaik untuk menempatkan cermin adalah di ruang tamu. Tempatkan cermin berukuran besar berbentuk bulat di bagian center ruangan tersebut. Dengan begitu cermin dapat merefleksikan pemandangan menyenangkan dari ruang tamu yang tertata baik secara menyeluruh. Tidak hanya itu, cermin juga bisa menjadi media reflektor benda-benda di luar ruangan seperti tanaman-tanaman hijau. Dengan begitu, ruang tamu pun akan tampak lebih segar dan terpancar pula energi yang baik.


7. Ruang Bermain Anak

cermin 8

Cermin ternyata bisa digunakan sebagai media permainan yang sangat menarik dan dapat membantu proses tumbuh kembang anak. Dikatakan, bercermin harus diperkenalkan sejak usia bayi pada anak agar mereka bisa mempelajari ekspresi dan wajah mereka melalui media tersebut. Anda bisa meletakkan cermin di ruang bermain mereka, Sobat. Kehadiran cermin tersebut perlahan membantu mengembangkan sisi emosional dan kognitif mereka.

Itu dia tujuh inspirasipenempatan cermin yang cocok untuk rumah Anda. Semoga apa yang kami suguhkan dapat berguna bagi Anda ya, Sobat. Jangan lupa untuk terus mengunjungi blog Kanda Jalil untuk mendapatkan informasi dan tips yang berguna.