Senin, Februari 22, 2016

KEUNGGULAN HP JADUL YANG GAK BISA KAMU TEMUIN DI SMARTPHONE MODERN

dulu sekarang

Kalau dilihat-lihat jaman sekarang hampir setiap orang memiliki dua smartphone untuk digunakan setiap harinya. Mulai dari alasan karena biar bisa dihubungin kalau lagi gak ada sinyal, ada yang buat main game karena butuh ID LINE lebih banyak, hingga ada yang karena untuk foto atau biar keren saja.
Padahal kalau diliat-liat kalau jaman dulu, kayaknya punya hp satu saja sudah cukup. Nah biar senin kamu lebih seru dengan sedikit nostalgia, yuk kita bandingkan apa saja kelebihan hp jadul dibanding smartphone jaman sekarang.


Keunggulan Hp Jadul Dibandingkan Smartphone Modern

Murah
Gak bisa dipungkiri karena fitur terbatas tentu saja harganya murah, bahkan ada yang hanya dalam harga ratusan ribu saja. Walaupun sekarang banyak smartphone murah harga sejutaan, tetapi murahnya hp jadul belum ada yang bisa nandingin.

Baterai Tahan Seminggu
Soal baterai sudah gak perlu dibahas lagi sepertinya, dengan fitur terbatas pastinya baterai sangat awet. Apalagi biasanya hp jadul hanya digunakan untuk SMS, telepon, dan main game Snake. Awet bisa lebih dari seminggu mungkin.

Gak Perlu Aksesoris
Smartphone jaman sekarang harus pakai anti gores, penguat sinyal, casing hp lucu, beli OTG, dan lain sebagainya. Sementara hp jadul gak perlu aksesoris, beli langsung pakai.

Tahan Banting
Coba lihat deh sekarang ini banyak banget video uji ketahanan smartphone mulai dari direbus sampai dipanah. HP jaman dulu gak perlu tes kayak gitu, kebanting berkali-kali masih bisa dipakai dan tetap oke.

Tidak Bikin Kecanduan
Sekarang setiap orang kemana-mana pakai smartphone, mulai dari makan hingga mau ke wc aja bawa smartphonenya kayak orang kecanduan. HP jadul gak bakal bikin kecanduan dah cobain.

Mempererat Persahabatan dan Komunikasi
Sama seperti poin nomor 5, kumpul bareng teman tapi malah main smartphone semua. Jaman hp jadul ya gak ada yang bisa digunain, gak bisa Instagram atau Path jadi ketemu teman ya pasti ngobrol seperti biasa.

Bentuk Macam-macam
Wah bentuk hp jadul macam-macam mulai dari flip, clam shell, sampai bentuk yg gak karuan juga ada. Tapi justru hal itu yang bikin menarik, kalau dilihat smartphone sekarang bentuknya sama bahkan sering ada berita smartphone satu meniru desain smartphone lainnya.

Pencet Tombol Tanpa Lihat Layar
Berhubung hampir sebagian besar hp jadul menggunakan keyboard fisik, jadi jari-jari penggunanya sudah hapal tanpa harus melihat lagi posisi huruf.

Gak Ada Iklan
Smartphone kena adware, ada iklan intrusive dari provider, atau lagi browsing malah isinya iklan terus. Kalau menggunakan HP jadul, bebas iklan pastinya.

Tidak Ada Virus
Jangankan virus, palingan juga yang masuk itu SMS iklan RBT dari provider.


Praktis
Nah berhubung sekarang smartphone mulai ke ukuran yang tidak bersahabat dengan ukuran kantong, biasanya orang jadi memegang smartphone tersebut, gak praktis banget kan apalagi kalau pakai case kegedean. Hp jadul sih praktis, ukurannya yang kecil tinggal masuk kantong dan bawa jalan.

Gak ada Lag
Jangankan takut lag, penggunaan sehari-hari biasanya hanya untuk SMS dan telepon saja jadi dijamin gak akan lag.

Tidak Overheat
Smartphone dengan segudang fitur biasanya akan mengalami masalah panas berlebihan, tetapi di HP jadul tidak akan kejadian tuh hp kepanasan.

Tidak Ada Update Aplikasi Setiap Hari
Update aplikasi setiap hari sampai kehabisan kuota internet biasanya jadi permasalahan smartphone yang cuma ada di jaman sekarang.

Meminimalisir Kemungkinan Salah Pencet
Dengan keyboard fisik tentunya tangan lebih hapal serta meminimalisir kemungkinan salah ketik atau malah salah kirim.
Jadi siapa yang setuju kalau HP jadul lebih bersahabat dengan pengguna dibanding smartphone?

Demikian ulasan KEUNGGULAN HP JADUL YANG GAK BISA KAMU TEMUIN DI SMARTPHONE MODERN, Semoga bisa menambah pengetahuan anda semua.